PENTING! Cara Memindahkan Aplikasi ke Memori External


Memori pada phonsel merupakan bagian yang sangat penting terutama untuk menunjang kerja phonsel itu sendiri, biasanya semakin modern fitur fitur yang di tawarkan sebuah phonsel  semakin besar pula memori yang di butuhkan, begitupun semakin banyak aplikasi yang terinstal pada sebuah phonsel otomatis memori yang terpakai pun akan sangat besar, karena masing masing aplikasi memerlukan memori untuk menyimpan data penunjang kerja aplikasi tersebut maupun data hasil kerja aplikasi tersebut.

Keterbatasan ruang memori pada phonsel yang kita gunakan  memaksa kita untuk memilih mana aplikasi yang benar benar kita perlukan untuk kita install pada phonsel , namun tidak jarang kita menginstal aplikasi berulang kali istilahnya bongkar pasang, ketika kita merasa jenuh  dengan aplikasi tersebut kita akan mencopotnya dari perangkat kita, dan ketika kita inginkan lagi kita akan menginstalnya kembali, hal ini untuk mengurangi atau supaya aplikasi yang baru bisa terinstall pada perangkat kita. Biasanya aplikasi yang sering kita bongkar pasang adalah game.
Nah untuk mengatasi  kurangnya ruang memori yang tersedia pada perangkat kita, kita bisa melakukan hal berikut ini untuk bisa menggunakan  atau meenginstal beberapa aplikasi  tanpa khawatir memori phonsel kita akan penuh. Cara yang akan kita gunakan adalah dengan cara  memindahkan aplikasi ke kartu memori atau memori external, tentunya hal ini dapat di lakukan pada phonsel yang mendukung microSD.

Langkah – Langkah memindahkan aplikasi ke dalam memori external.

Langkah pertama buka menu setting pada phonsel anda, kemudian cari setting untuk manager aplilikasi kemudian buka, untuk beberapa tipe phonsel pengaturan ini biasanya terletak pada aplikasi, anda akan di bawa pada daftar aplikasi yang terinstal pada perangkat anda.


Langkah selanjutnya buka aplikasi yang ingin anda pindahkan ke memori external pada daftar aplikasi tadi, setelah itu tekan tombol yang bertuliskan “Pindahkan ke Kartu SD” , maka secara otomatis aplikasi tersebut akan di pindahkan ke memori external, nah itulah langkah langkah memindahkan aplikasi ke memori external, untuk mengeceknya coba anda lepas memori external tersebut maka aplikasi yang anda pindahkan tadi tidak akan bisa di jalankan bahkan di beberapa phonsel tidak terlihat.


Namun perlu di ingat bahwa tidak semua perangkat atau phonsel mendukung pengaturan ini, dan juga tidak semua aplikasi bisa di pindahkan , apabila setelah anda buka daftar aplikasi pada  manager aplikasi tombol “pindahkan ke kartu SD” tidak terlihat atau tidak bisa di tekan itu artinya aplikasi tersebut tidak bisa di pindahkan. Ok semoga tips singkat ini bisa membantu anda, silahkan tinggalkan komentar bila ada yang di tanyakan. Terimakasih.
SHARE

Haji Ihsan

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image